Penyakit usus buntu ?

Usus buntu atau pun di sebut juga dengan Appendix adalah suatu peradangan yang terjadi pada usus. Dan bukan dengan memakan chili dapat mengakibatkan usus buntu atau appendix.
Menurut Dr.Taufik Aziz Sp.B ( Spesialis Bedah Indonesia ) penyebab usus buntu ( Appendix ) sering terjadi akibat penyumbatan dari fases ( kotoran ) yang di lakukan oleh cacing askaris, ataupun penyakit Tumor.

Gejala yang di timbulkan oleh si penderita usus buntu ( Appendix ) sering terjadinya nyeri di ulu hati, seperti sakit maag, mual, muntah. Dan setelah 4-6 jam, nyeri dalam hati akan berpindah ke perut bahgian kanan bawah.

Penderita yang sudah terdiagnosa usus buntu harus diambil tindakan oprasi. apa bila si penderita usus buntu tidak di tangngani dengan cepat dengan cara oprasi maka dapat menimbulkan kematian bagi si penderita usus buntu tersebut akibat peningkatan tekanan usus buntu di dalam perut dan akan ianya dapat mengakibatkan pecahnya usus tersebut.

Secara anatomi, infeksu usus buntu jarang terjadi pada anak-anak dan ianya sering terjadi pada orang dewasa.

Untuk pencegahan agar tidak terjadinya penyakit infeksi buntu ( Appendix ), perbanyak mengkomsumsi makanan yang mengandung serat yang tinggi dan minum air yang cukup.

Jika anda mengalami infeksi usus buntu, maka langkah yang baik adalah hubungi dokter terdekat anda dengan segera.
As 
Previous Post Next Post
//]]>