Mengapa hewan babi di haramkan ??




Ada beberapa fakta yang harus di ketahui terhadap hewan yang satu ini yang di haramkan oleh agama Islam. Tak lain adalah hewan yang di sebut Babi.

Fakta yang pertama
Tingkat kerakusannya tidak tertandingi oleh binatang lain. Bayangkan saja segala jenis makanan akan di makan babi, termasuk kotoran manusia atau binatang lainnya. Bahkan makanan yang telah dimuntahan babi akan di makan saat se ekor babi merasa lapar.

Fakta ke dua menggapa babi tidak boleh di makan
Karna tabiatnya yang buruk. Babi adalah jenis hewan pemalas, dan senang tinggal di tempat yang kotor dan menyukai matahari.
Babi juga senang mengawini ibu kandungnya sendiri dan kadang babi suka mengawini babi dari sesama jenisnya.
Gaya hidup babi yang buruk di khawatirkan akan membuat manusia tertular oleh sifatnya buruknya juga padahal babi adalah dengan kharakter binatang yang menjijikan.

Fakta ke Tiga
Mengapa babi sangat berbahaya di makan berasal dari sisi medis. Berdasarkan penelitian ilmiah dalam tubuh babi terkandung sedikitnya 25 macam jenis penyakit. Antraks, Rabies, Leptospirosis bahkan Influenza. Menjadi beberapa penyakit yang dapat ditularkan dari se ekor babi. Bahkan jika sepotong daging babi di siramkan dengan air soda maka waktu yang tidak terlalu lama dalam daging babi tersebut akan muncul cacing cacing dan belatung yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah di publikasikan pada tahun 1986 dalam komprensi tahunan sedunia tentang penyakit alat pencernaan, daging babi di nyatakan penyakit faktor utama Cancer Anus dan Cancer Colon. atau Cancer usur besar.

Presentase penderita penyakit ini sangat tinggi di negara Eropa dan America. Sementara itu di negara Islam prenstase sangat rendah sekali, hampir satu berbanding seribu kasus.

Penelitian tentang babi memang baru banyak di lakukan beberapa dekade belakangan ini. Padahal ALLAH SWT telah pun melarang umat islam untuk mengkomsumsi segala macam bentuk makanan yang mengandung babi sejak berabad abad lalu. 
Dan ini menjadi bukti betapa ALLAH SWT sangat mencintai umatnya dan menjaga umatnya dari segala macam  jenis penyakit dan mara berbahaya.

Fakta selanjutnya yang mungkin benlum anda ketahui adalah bahwa dalam tubuh babi tidak hanya satu jenis cacing akan tetapi terdapat tujuh ( 7 ) jenis cacing yang berbahaya bagi tubuh. di antaranya adalah cacing Pita. Cacing Pita adalah cacing yang berbentuk larva yang mengelembung dalam tubuh babi. Cacing pita ini melekat pada dinding usus dan menyerap unsur unsur makanan yang ada di lambung, dan taukah anda jika cacing ini dapat berkembang biak dalam tubuh  mencapai hingga 1000 ekor bahkan lebih.

Keberadaan cacing Pita pada tubuh seseorang dapat menyebabkan seseorang kekurangan darah dan mengalami histeria.

Cacing yang ke dua yang terdapat pada babi adalah cacing Schistosoma Japonicum adalah salah satu jenis cacing yang sangat berbahaya yang dapat menyebabkan kelumpuhan dan kematian jika menyerang pada bahgian otak, saraf dan tulang belakang manusia. 

Jadi tidak salah jikalau ALLAH SWT yang maha mengetahui telah menetapkan bahwa babi masuk dalam golongan najis berat ( najis Mughallazah ). yang jika kita ingin membersihkannya memerlukan 7 kali basuhan dengan salah satunya dengan mengunakan tanah.

Berikut ada beberapa tanda yang menguatkan alasan mengapa manusia di haramkan untuk mengkomsumsi babi !.
babi yang di nyatakan Secara anatomi  Babi tidak dapat di sembelih di sebabkan babi tidak memiliki leher sehingga babi tidak dapat di sembelih di bagian leher. Sementara Islam telah mengajarkan bagaimana tatacara pemotongan hewan. dengan cara mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan di potong di bahgian urat nadi lehernya. Hal tersebut di lakukan agar tidak terjadi kerusakan pada organ vital yang di sembelih yang dapat mengakibatkan daging hewan tersebut tercemar oleh gumpalan darah dalam urat dan urin yang ada dalam tubuhnya. 

Dan tahukah anda babi juga sebagai carier pembawa virus burung atau flu babi yang sangat mematikan bagi manusia.
Vrus h1n1 yang sebelumnya tidak berbahaya ternyata bermutasi dalam tubuh babi, dan berubah menjadi virus h5n1 yang sangat mematikan.

ALLAH SWT menetapkan aturan bagi manusia bukan dengan tampa alasan. Pengharamman daging babi buat manusia agar dapat terhidar dari berbagai jenis penyakit yang terkandung dari se ekor babi. Bahkan ALLAH SWT telah memberikan aturan yang sangat jelas tentang pengharaman daging babi tidak hanya dalam Al-quran akan tetapi juga terdapat dalam kitap Taurat dan Injil. 
As ( 00056 KBH )
Previous Post Next Post
//]]>